***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Guru PAI Jombang Belajar Metode Qur’any Di Batu Malang

Guru PAI Jombang Belajar Metode Qur’any Di Batu Malang

Written By Byaz.As on Rabu, 19 Oktober 2016 | 08.00

Suryajagad.Net - Demi menjaga predikat Kota Santri supaya terus melekat dihati masyarakat, Pemkab Jombang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang mencanangkan sebuah program massal yakni pelatihan metode Qur’any bagi Guru Mulok dan Guru PAI diseluruh SD dan SMP dibawah naungannya. 

Nama Jombang dikenal oleh berbagai lapisan masyarakat baik nasional maupun internasional sebagai Kota Santri karena banyak tokoh dilahirkan disini. Gus Dur salah satunya. Santri sekaligus cucu pendiri pesantren Tebu Ireng yang terkenal itu KH Hasyim Asy’ary, pencetak generasi Qur’any.

Setelah sukses dengan pelatihan metode Qur’any bagi guru mulok SD/SMP kini dilanjutkan pelatihan bagi guru PAI tingkat SD/SMP sekabupaten Jombang. Dalam pidato pembukaannya dihadapan lebih dari 150 guru PAI tingkat sekolah dasar.

Kepala dinas pendidikan Jombang melalui Kabid Dikdasmen menjelaskan bahwa mulok dan guru PAI diharuskan untuk belajar metode Qur’any yang dianggap metode paling mudah dalam menguasai baca,tulis dan terjemah Al-Qur’an. Kemudahan metode ini yang kemudian menjadikan Diknas Jombang menjalin kerjasama dengan IPdI (Ikatan Pendidik Imtaq) Gayungsari Surabaya sebagai tim fasilitator dan tim ahlinya. Senin (17/10/2106) kemaren.

Ketua tim fasilitator IpdI,Ustadz Sya’rony Hasan MPdi menuturkan bahwa, dalam dua hari pelatihan ini guru PAI diaharapkan mampu mengajari anak-anak didiknya baca,tulis dan terjemah Al-Qur’an secara mudah praktis dan menyenangkan.

Diharapkan antara guru mulok dan guru PAI mempunyai peran yang kuat terhadap teori dan praktek keagamaan anak didik. Sehingga menjadi kerjasama sinergis seiring dan sejalan demi terciptanya generasi yang paham Al-Qur’an dan menjalankannya dalam keseharian sebagai pedoman dan gaya hidup.

Diselenggarakan di Kota Batu Malang pelatihan metode Qur’any dilaksanakan empat gelombang menyeluruh bagi guru PAI di tingkat SD dan SMP dalam suasana sejuk dan menyenangkan.

Pewarta : Ahmad Annam
Editor     : Byaz
Share this article :
Comments
1 Comments

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad