***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Kreatifitas Dan Inovasi Dalam Wirausaha Dibidang Jasa

Kreatifitas Dan Inovasi Dalam Wirausaha Dibidang Jasa

Written By Byaz.As on Kamis, 20 Oktober 2016 | 19.12

Suryajagad.Net – Di era kehidupan yang sedang dijalani  saat ini biaya hidup makin  mahal. Roda waktu bisa saja menggilas kasar apapun yang tak lagi sesuai pola jaman.  Hidup di jaman sulit dituntut memiliki sifat kreatif.  Harus memiliki kemampuan untukmenciptakan sesuatu yang baru dan berbeda atau kemampuan kreatif dan inovatif.

Seperti yang dilakukan Gito (40) biarpun kesenian sekaligus profesi itu kini tak terlalu dihiraukan masyarakat, Warga Barat, Magetan ini tetap setia berperan menjadi tukang patri perhiasan.Berbekal pengalaman saat dulu bekerja di toko emas, memberanikan diri berwiraswasta mandiri menjadi tukang patri emas.

Ditemui di pasar Pilang, Desa Ngompro, Pangkur, Ngawi. Tangan Gito (40) piawai menelisik permukaan perhiasan yang perlu disentuh patri. Matanya mencermati setiap lekuk perhiasan di depannya. Sekian tahun sudah dia bertahan menjadi tukang patri perhiasan di pasar Pojok, Kwadungan dan Pasar Pilang wilayah Kecamatan Pangkur, Ngawi. Kamis Pahing (19/10/2016) kemaren.

“Usaha dibidang jasa patri emas ini sudah lama saya geluti semenjak mengundurkan diri dari bekerja di toko emas . Berbekal pengalaman mematri perhiasan emas, memberanikan diri untuk berdikari hingga saat ini dan mampu dijadikan tumpuhan hidup keluarga, “ tutur Gito.

Menekuni sebuah kewirausahaan dituntut memiliki kemampuan kreatif dan inovatif. Tidak ada seorangpun yang mau gagal. Bahkan tidak ada orang yang merancangkan kegagalan singgah di hidupnya. Namun terkadang kita perlu memiliki sedikit kisah tentang kegagalan hidup, supaya berkaca dari kegagalan dan mengambil langkah yang lebih cerdas untuk membenahi kehidupan kita. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad