***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Menghilangkan Rasa Cemas Dan Gelisah Dalam Menghadapi Problema Kehidupan

Menghilangkan Rasa Cemas Dan Gelisah Dalam Menghadapi Problema Kehidupan

Written By Byaz.As on Sabtu, 15 Oktober 2016 | 09.30

Suryajagad.Net - Dalam kehidupan sehari hari kita sering dilanda rasa cemas dan gelisah akibat tekanan hidup dan berbagai masalah yang dihadapi. Kadangkala ada pula diantara kita yang dilanda kecemasan dan ke khawatiran dengan penyebab yang tidak jelas dan tidak diketahui.

Namun beda lagi dengan orang yang selalu ingat dan bertawakal pada Allah ta’ala. Insya Allah tidak akan mengalami rasa cemas dan gelisah berlebihan dalam menghadapi berbagai masalah. Karena dihati ada keyakinan akan pertolongan  dan lindungannya. Dengan naungan dan lindungan Allah ta’al, tidak ada satupun kekuatan yang dapat mencelakai dan mengalahkan selain atas kehedaknya.

Allah ta’ala berfirman dalam Surat At Taubah ayat 51, Katakanlah: “Sekali-kali tidak akan menimpa kami melainkan apa yang telah ditetapkan Allah untuk kami. Dialah Pelindung kami, dan hanya kepada Allah orang-orang yang beriman harus bertawakal.

Dengan membaca firman Allah ta’ala dalam surat At taubah ayat 51, diharapkan akan muncul suatu keyakinan bahwa tidak akan menimpa dirinya suatu bencana atau kesulitan tanpa  izin dan kehendak Allah. Dengan bersandar dan berserah diri pada Allah akan  muncul rasa aman dan nyaman dalam hati. Dan yakin bahwa diri kita berada dalam naungan dan lindungannya.

Dalam surat Al Imron ayat 160, Allah ta’ala berfirman : Jika Allah menolong kamu, maka tak adalah orang yang dapat mengalahkan kamu; jika Allah membiarkan kamu (tidak memberi pertolongan), maka siapakah gerangan yang dapat menolong kamu (selain) dari Allah sesudah itu? Karena itu hendaklah kepada Allah saja orang-orang mu’min bertawakkal.

Tumbuhkan keyakinan dalam diri kita, bahwa jika Allah menolongnya , maka tidak ada satu kekuatanpun yang dapat mengalahkannya. Keyakinan ini akan menghilangkan rasa cemas, kuatir dan was was terhadap ancaman yang datang dari mana saja. Dalam naungan dan lindungan Allah tidak ada satu kekuatanpun yang dapat mencelakainya. Dengan berharap pertolongan Allah akan bisa mengatasi berbagai masalah yang hadir dihadapan kita. Bersama Allah tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi.

Allah ta’ala berfirman : (Ingatlah), ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diperkenankan-Nya bagimu: “Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepada kamu dengan seribu malaikat yang datang berturut-turut”.

Dan Allah tidk menjadikanya (mengirim bala bantuan itu) melainkan sebagai kabar gembira dan agar hatimu menjadi tenteram karenanya. Dan kemenangna itu hanya dari sisi Allah. Sesungguhnya Allah maha perkasa lagi maha bijaksana. ( QS. Al Anfal 9-10)

Senantiasalah belajar dan terus belajar untuk sabar iklas serta meningkatkan rasa syukur atas nikmat yang telah Allah anugerahkan. Buahlah rasa was-was yang berlebihan di hati dan pikiran. Ganti dengan senantiasa dzikir qolbu serta menjalankan semua perintah dan juga menjauhi semua larangannya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad