***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Padepokan Byaz Surya Djagad Gelar Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah

Padepokan Byaz Surya Djagad Gelar Doa Bersama Sambut Pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah

Written By Byaz.As on Minggu, 02 Oktober 2016 | 22.30

Suryajagad.Net - Peringatan 1 Muharram 1438 Hijriyah merupakan Tahun Baru Islam 2016 yang jatuh pada hari Minggu 02 Oktober merupakan peristiwa bersejarah umat Islam yang selalu diperingati setiap tahun sebagai hari besar permulaan tahun menurut perhitungan bulan Islam.

Adapun yang menjadi titik balik atau tolak ukur diberlakukannya peringatan 1 muharram sebagai tahun baru islam adalah merujuk kepada perjalanan Rasululloh Muhammad SAW ketika melakukan Hijrah dari kota Mekkah ke Madinah sesuai perintah Allah ta’ala.

Proses hijrahnya Nabi Muhammad SAW dan para sahabat mengandung banyak hikmah, diantaranya adalah setiap insan atau manusia dimasa sekarang diharuskan melakukan hijrah atau berpindah dari satu keadaan menuju maqom atau tempat yang lebih baik dalam arti proses berpindahnya sifat sifat buruk menuju perbaikan kebaikan, sehingga peringatan 1 Muharram sebagai tahun baru islam mampu menghadirkan momentum berharga dan mendatangkan manfaat lahir bathin bagi orang-orang yang berakal tidak hanya sekedar mengetahui sejarahnya saja melainkan mampu membawa i’tibar besar bagi umat.

Dalam kesempatan menyambut pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah, Padepokan Byaz Surya Djagad Banjaransari mengelar acara doa bersama dan mengajak semua anggota untuk bermuhasabah nafsi (Introspeksi diri) di kediaman Amin Surya selaku  Pembina Pusat Byaz Surya Djagad di Desa Banjaransari, Padas, Ngawi. Sabtu malam (02/10/2016)

“Pergantian Tahun Baru Islam 1438 Hijriyah atau malam 1 Suromemiliki banyak pandangan dalam masyarakat Jawa, dianggap keramat untuk sebagian masyarakat. Peringatan 1 Muharram 1438 Hijriyah dari kami Padepokan Byaz Surya Djagad mengelar  do’a bersama, agar dikaruniai hidup dan penghidupan yang lebih layak dunia dan akhirat,” jelas Amin Surya.

Lebih lanjut Amin Surya berpesan, Selamat Tahun Baru 1438 Hijriyah. Monggo hijriyah dari Iman dan Taqwa yang masih penuh kekurangan untuk ditingkatkan. Monggo hijriyah dari kepelitan menjadi penuh keiklasan. Hijriyah dari keburukan, sering mencaci, iri, dengki, merendahkan orang lain, merasa diri paling benar menjadi penuh dengan kesantunan, welas asih, rendah diri dan gemar untuk introsfeksi diri. Monggo yang masih haram segera untuk dihalalkan agar hidup penuh dengan keberkahan. Jaga Aqidah dan tingkatkan keimanan untuk menggapai ridho dari Allah ta’ala,” pungkasnya. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad