***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Puncak Hari Santri Nasionl, Ribuan Santri Padati Alun-Alun Merdeka Ngawi

Puncak Hari Santri Nasionl, Ribuan Santri Padati Alun-Alun Merdeka Ngawi

Written By Byaz.As on Sabtu, 22 Oktober 2016 | 15.00

Suryajagad.Net – Peringatan Hari Santri Nasional digelar di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Dihadiri ribuan santri  se-Kabupaten Ngawi.  Hari ini tanggal 22 Oktober  puncak peringatan Hari santri Nasional digelar di Seluruh Indonesia.  Untuk kedua kalinya ada peringatan Hari Santri Nasional setelah tahun lalu Presiden Joko Widodo mengeluarkan Keppres Nomor 22 tahun 2015.

Dalam gelaran puncak peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Ngawi. Diawali dengan kirab puluhan ribu Santri dari Stadion Ketonggo hingga finish di Alun-Alun Merdeka Ngawi. Dalam gelaran tersebut dihadiri seluruh sesepuh ulama Nadlotul Ulama (NU) se-Kabuptaen Ngawi dan juga dihadiri Bupati Ngawi H.Budi Sulistiyono beserta seluruh staf pemerintahan Kabupaten Ngawi.


Dalam sambutannya Mbah Kung sapaan akrab Bupati Ngawi, mengajak pentingnya memkanai resolusi jihad dari KH Hasyim Asy'ari (pendiri NU) digelorakan.


“Hari Santri Nasional memiliki arti, makna, dan filosofi yang besar bagi bangsa Indonesia, sehingga perlu diketahui sejarah dan latar belakang ditetapkannya tanggal 22 Oktober sebagai hari santri nasional. Hari Santri adalah hari untuk memperingati peran besar kaum kyai dan santri dalam perjuangan melawan penjajahan bangsa asing, bertepatan dengan resolusi jihad Mbah KH Hasyim pada tanggal 22 Oktober,” terang Bupati Ngawi H. Budi Sulistiyono, Sabtu (22/10/2016)

Itu yang menjadi alasan lanjut Buapati Ngawi, kenapa Hari Santri Nasional ditetapkan pada tanggal 22 Oktober, setelah sebelumnya Presiden Jokowi berpendapat pada tanggal 1 Muharram. Sejarah mencatat, para santri bersama dengan pejuang bangsa lainnya memiliki peran besar dalam merebut kembali kedaulatan negara dari kolonialisme bangsa asing,” pungkasnya.

Momentum peringata Hari Santri Nasional memiliki arti, makna dan filosofi yang bukan hanya diperingati secara euforia atau seremonial belaka, tetapi menjadi momentum untuk refleksi yang kemudian menjadikan dasar refleksi itu untuk berbenah dan terus meningkatkan kualitas santri demi kemajuan bangsa.

Puncak peringatan Hari Santri Nasoinal yang diselenggarakan di Alun-Alun Merdeka Ngawi, dengan pengundian kupon doorprize .  Hadiah yang diberikan, 1 paket Umroh, 3 sepeda motor, 3 sepeda  gunung, 3  kulkas, 3 LED TV, 3 Tablet Handphone, 1 Laptop dan 3 kompor Gas dan ditambah berbagi hadiah hiburan. (Byaz)

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad