***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Saatnya Yang Muda Berkarya Demi Kemajuan Bangsa

Saatnya Yang Muda Berkarya Demi Kemajuan Bangsa

Written By Byaz.As on Jumat, 28 Oktober 2016 | 07.00

Suryajagad.Net – Momentum peringatan hari Sumpah Pemuda yang dicetuskan oleh para pemuda pada jaman penjajahan Belanda, 28 oktober 1928. Bisa untuk diJadikan inspirasi dan semangat bagi para Pemuda Pemudi berkaraya maupun berinovasi demi kemajuan Bangsa ini.

Generasi muda yang berkarya itu adalah generasi muda yang mampu menjadi tumpuan harapan bangsa di masa depan. Mempunyai jati diri karakter positif, Mempunyai semangat juang tinggi dalam artian tahan banting dan tidak mudah putus asa. Mempunyai gambaran yang jelas tentang masa depannya.

Peringatan hari Sumpah Pemuda adalah salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti kita telah ketahui, ada tiga butir penting Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air satu, berbangsa satu, dan berbahasa satu. Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita.

Optimis mengarungi kehidupan, yakin dapat mengatasi masalah yang dihadapi. Penuh harapan dan yakin dapat meraih kehidupan yang lebih baik. Mampu segera bangkit dari kegagalan dan tidak larut dalam duka berkepanjangan. Menganggap bahwa tidak ada hal yang tidak mungkin dan penuh rasa percaya diri.

Mempunyai solidaritas dan kesetiakawanan sosial yang tinggi. Mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi. Mampu menjadi motivator bagi sesama generasi muda lainnya. Berpegang teguh pada nilai-nilai dan norma-norma yang berlaku di masyarakat. Tidak mudah untuk terkena bujuk rayu perbuatan negatif.

Selalu menjauhi dan medeklarasikan tidak untuk menjadi pengedar maupun pengguna Narkoba. Tidak berlebihan dan proporsional dalam menanggapi segala sesuatu. Menerima segala kekurangan dirinya sebagai bagian dari manusia biasa yang tak lepas dari salah dan khilaf. Mampu menerima kritikan sebagai bagian dari koreksi untuk kemajuan di masa depan.

Fokus pada hal-hal yang nyata untuk dilakukan dan bukan meributkan hal-hal yang tidak bisa dilakukan. Selalu mengevaluasi semua tindakan yang telah dilakukan. Menghargai kelebihan dan kehebatan orang lain. Berkarya dan berinovasi serta mandiri untuk mewujudkan cita-cita. Selamat Hari Sumpah Pemuda Di tangan pemuda pemudilah, bangsa ini akan menjadi semakin hebat. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad