***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » SDN Banjaransari Kunjungi Wahana Edukasi Jatim Park 1 Malang

SDN Banjaransari Kunjungi Wahana Edukasi Jatim Park 1 Malang

Written By Byaz.As on Kamis, 06 Oktober 2016 | 11.38

Suryajagad.Net – Setelah melakukan perjalanan jauh dan cukup melelahkan, rombongan SDN Banjaransari kelas 5, Padas, Ngawi yang sedang mengadakan acara liburan di Wahana Jatim Park 1 terbayar sudah dengan melihat panorama keindahannya.

Mengunjungi Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1). Jatim Park 1 berdiri di atas tanah seluas 1 hektar yang berlokasi di lereng bagian timur gunung Panderman dengan ketinggian 850 meter diatas permukaan laut, dengan konsep wisata one stop service. Jatim Park 1 buka mulai pukul 08.30 – 16.30 WIB setiap harinya dan menjadi pilihan paket liburan dari berbagai penjuru Indonesia karena menyediakan berbagai sarana belajar.


Menurut Arif faturrahman salah satu guru pembimbing SDN Banjaransari menuturkan, memilih Jatim Park 1 untuk menjadi tujuan liburan anak didiknya bukan sekedar liburan akan tetapi menjadi sarana belajar bagi siswa-siswinya.

“kami memilih Jatim Park 1 karena merupakan obyek wisata dengan konsep dasar yang memadukan secara serasi pendidikan dan pariwisata dimana anak-anak  bisa bermain dan belajar sekaligus dalam satu tempat dan waktu. Jatim Park 1 mempunyai wahana pendidikan yang sarat akan khasanah ilmu pengetahuan dan teknologi di rute awal, sekaligus menghantarkan pada wahana-wahana lain yang akan semakin membentangkan cakrawala pengetahuan bagi anak-anak SDN Banjaransari kelas 5 ini,” tuturnya.


Mulai dari wahana Galeri Etnik Nusantara lanjut Arif,  Anjungan Jawa Timur yang akan membawa ke lorong waktu, berpindah dari satu tempat ke tempat lain di Nusantara dan menjelajahi ragam budaya Indonesia. Terdapat juga Galeri Belajar (Kimia, Fisika, Biologi, dan Matematika) dengan Stadium Galeri Belajar yang mampu menampung hingga 300 siswa,” paparnya.


Di Jatim Park 1 Malang, seluruh pengunjung diizinkan menggunakan berbagai wahana yang tersedia cukup hanya dengan membayar sekali pada awal memasuki lokasi. Biasanya, para pengunjung akan diberikan gelang yang kemudian akan sekaligus berfungsi sebagai tiket masuk ke banyak wahana di Jatim Park 1. Meskipun demikian, tentu saja tidak keseluruhan wahana yang ada dapat dinikmati secara gratis. Beberapa diantaranya memang sengaja dibatasi dengan cara berbayar dengan alasan tertentu untuk kebaikan pengunjung.

Jatim Park 1 mengusung konsep tema wahana edukasi dan wisata yang dilengkapi dengan gedung Science Stadium yang bisa memuat 300 orang. Di dalam bangunan dilengkapi dengan galeri belajar beserta alat peraga ilmu terapan yang sangat cocok bagi anak kecil untuk melatih kreatifitasnya. (Byaz)

Berikut videonya :

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad