***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , , » Budidaya Agrobisnis Semut Rangrang Bersama MSB

Budidaya Agrobisnis Semut Rangrang Bersama MSB

Written By Byaz.As on Senin, 14 November 2016 | 15.37

Suryajagad.Net – Budidaya semut  Rangrang atau kerangga (Oecophylla) adalah sejenis serangga yang  bersifat teritorial atau menjaga tempat hidupnya serta memiliki temperamen "galak/ buas dan pemarah". Serangga ini akan menyerang siapapun yang memasuki daerah kekuasaannya. dengan karakter khasnya, para petani di daerah Asia tenggara menggunakannya sebagai penjaga pohon.

Namun demikian, larva serangga ( kroto ) kini banyak sekali dibudidayakan bukan di jadikan sebagai penjaga namun sebagai pakan burung yang pada akhirnya menjadi salah satu komoditas sekunder para petani dan menjadi salah satu peluang usaha yang sangat potensial untuk di kembangkan.

Seiring dengan tren penghoby burung kicau yang semakin banyak, maka ketersediaan pakan kroto sebagai pakan burung menjadi komuditi yang sangat di butuhkan. Disamping itu juga telah di lakukan penelitian bahwa kroto bermanfaat untuk bahan kosmetik dan obat herbal. Sehingga kebutuhan pasar ekspor akan semakin besar.

Peluang bisnis ini kemudian di respon oleh “CV. MITRA SUKSES BERSAMA” untuk mengembangkan bisnis kroto dengan sistem kemitraan. Sistem kemitraannya adalah sebagai berikut:

Mitra usaha membeli paket bibit kroto dari CV MSB yang tiap paket harganya Rp 1,450,000 setelah di pelihara 4-5 bulan pasti di beli kembali dengan harga Rp2,250,000 per tiap paketnya (tiap paket berupa bibit 2 toples ukuran 10 liter atau 16 liter). Apabila belum mampu untuk dikelola sendiri bisa dititipkan dengan system komunal. Karena bila ingin mengelola sendiri minimal harus memilik 20 paket. Dan apabila ikut system komunal, mitra usaha diberi keuntungan Rp.600.000 dan Rp.200.000 diberikan kepada pengelola.

Kemitraan usaha dengan modal kecil dan mitra tak ada yang di rugikan, karena dalam waktu 4 bulan 20 hari, dari pihak “CV. MITRA SUKSES BERSAMA” benar-benar akan membeli kembali. Meskipun hasilnya gagal dan kerja samanya akan di berhentikan karena yang dibutuhkan kekonsistenan dalam mengelola budidaya semut rangrang ini.

Selain ada perjanjian tertulis bermaterai antara “CV. MITRA SUKSES BERSAMA” dengan mitra terkait hak dan kewajiban dalam kemitraan budi daya semut rangrang, mitra usaha akan mendapat pelatihan budidaya semut rangrang secara gratis. Apabila Anda berminat silahkan hubungi Rayunk Wongawi Contak Person: 081-803-321-999 + 082-330-386-999 atau silahkan mengirimkan email ke Media ini byazsurya@gmail.com. (Byaz)

Berikut video budidaya semut rangrang LIVE:


Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad