***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » GNP Sambangi Mbah Rasinem Yang Tinggal Dengan Cucu Dalam Kondisi Sakit

GNP Sambangi Mbah Rasinem Yang Tinggal Dengan Cucu Dalam Kondisi Sakit

Written By Byaz.As on Sabtu, 19 November 2016 | 20.00

Rayunk Wongawi Ketua GNP Pusat Saat Mendengarkan Keluhan Sakit Mbah Rasinem
Suryajagad.Net – Berbagi dan mewujudkan rasa kepedulian di saat lapang dari segi materi merupakan hal lumprah dan biasa, meskipun masih banyak juga yang enggan melakukannya. Namun berbagi  dalam kondisi sempit dan terhimpit kondisi perekonomian itu baru luar biasa. Bergerak tanpa memperhitungkan jarak, melangkah berusaha untuk mengesampingkan rasa lelah. Dan itu bisa dilakukan hanya oleh orang-orang yang diberi keteguhan iman yang kuat yang mampu melakukannya.

Sebagaimana firman Allah ta’ala : “Dan bersegeralah kamu kepada ampunan dari Tuhanmu dan kepada surga yang luasnya seluas langit dan bumi, yang disediakan untuk orang-orang yang bertakwa. (Yaitu) orang-orang yag menafkahkan (hartanya), baik di waktu lapang maupun di waktu sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan (kesalahan) orang.

Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik. Dan (juga) orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau menganiaya diri sendiri, mereka ingat akan Allah, lalu memohon ampun terhadap dosa-dosa mereka dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa selain daripada Allah? Dan mereka tidak meneruskan perbuatan kejinya itu, sedang mereka mengetahui. Mereka itu balasannya ialah ampunan dari Tuhan mereka dan surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sedang mereka kekal di dalamnya, dan itulah sebaik-baik pahala orang yang beramal.” (QS Ali Imron: 133-136).

Kehadiran Team GNP Disambut Cucu dn Para Tetangga Mbah Rasinem

Landasan firman Allah ta’ala tersebut yang menjadi motivasi bergeraknya Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) dalam mensosialisasikan rasa kepedulian untuk sesama. Semua yang dilakukan semata hanya berharap ridho dari Allah ta’ala.

Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) yang bermarkas di Jalan Raya Pangkur – Dungus Km 10 Desa Banjaransari, Padas, Ngawi, selepas bakdo magrib menyambangi Mbah Rasinem (65) yang mengalami kondisi kesehatannya terganggu.  Sudah hampir 20 hari warga Desa Banjaransari tersebut dirawat cucunya. Sedangkan anak yang pertama telah tiada dan memiliki satu anak dan sudah berumah tangga serta sudah dikarunia anak, dalam kondisi perekonomian yang pas-pasan.

Cucu dari mbah Rasinem tersebut demi utuk mencukupi kebutuhan berkerja serabutan dan untuk menambah perekonomian keluarga, sang istri turut menganyam tas dengan penghasilan yang tidak seberapa. Sambil menjaga neneknya yang diboyong dari rumahnya untuk dirawat karena sedang sakit.

“Sudah hamper 20 hari saya mengalami sesak nafas, telinga mendengung terus, kepala pusing dan susah untuk tidur. Kemaren itu juga sudah dilakukan rawat inap di Puskesmas Padas seminggu. Namun hingga saat ini kondisi masih lemas banget,” tutur Mbah Rasinem saat disambangi Team Gerakan Ngawi Peduli (GNP) Sabtu malam ( 19/11/2016)

Lebih lanjut Mbah Rasinem menuturkan, pingin cepat sembuh seperti sedia kala dan bisa lekas kembali pulang kerumah. Terima kasih atas kehadiran dan kepedulian berbagi dari GNP menjenguk di kediaman cucu saya ini. Mohon doanya agara saya lekas diberi kesehatan, pulih seperti sedia kala,” pungkasnya. (Byaz)

Berikut tayangan video LIVE kondisi Mbah Rasinem :

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad