***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Wilayah Ngawi Seputaran Bengawan Madiun Terendam Banjir

Wilayah Ngawi Seputaran Bengawan Madiun Terendam Banjir

Written By Byaz.As on Sabtu, 26 November 2016 | 09.47

Jalan Raya Pilang-Pangkur Terendam Ketinggian 50 CM
Suryajagad.Net – Luapan banjir Bengawan Madiun dari kemaren Jum’at (25/11/2016) hingga hari ini debit airnya makin meningkat. Tanaman padi yang baru berusia1 bulanan terancam membusuk dan para petani diperkirakan mengalami kerugian karena harus melakukan tanam ulang.

Dalam pantauan Suryajagad.Net, wilayah Kabupaten Ngawi yang terendam luapan banjir Bengawan Madiun meliputi, Wilayah Kecamatan Kwadungan, Pangkur, Geneng, Padas dan Kecamatan Ngawi bagian selatan.

Dusun Tapen, Desa Waruk Tengah, Pangkur Terendam Banjir

Untuk wilayah Kecamatan Pangkur, banjir terparah di Desa Waruk Tengah. Disamping tanaman padi yang baru usia 1 bulanan. Banyak rumah warga yang sudah terendam banjir. Hingga saat ini warga yang rumahnya terendam masih bertahan.

“Tanaman padi ini baru berusia 1 bulanan dan sudah terendam 2 hari 2 malam. Karena usia tanaman padi masih tergolong muda, otomatis diperkirakan tidak bertahan lama. Dan bila banjir tidak segera surut, para petani mengalami kerugian, karena harus melakukan tanam ulang,” tutur Jasmadi saat ditemui Suryajagad.Net di Dusun Tapen, Desa Waruk Tengah, Pangkur. Sabtu pagi (26/11/2016)


Warga Waruk Tengah Yang Akan Melakukan Kegiatan Posyandu


Sementara itu akses jalan raya menuju Kecamatan Pangkur juga sudah terendam ketinggian mencapai 50 cm. Jalan Raya Mangunharjo-Kendung terendam ketinggian mencapai 6ocm. Dan untuk Jalan Raya Kwadungan-Ngawi tepatnya di Desa Purwosari ketinggian air diperkirakan mencapai 70 cm.

Bagi warga masyarakat pyang akan melintas menuju Kecamatan Pangkur, Jalan Raya Mangunharjo–Kendung dan yang akan menuju ke Kecamatan Kwadungan, mengendarai kendaraan roda dua, dihimbau untuk lebih hati-hati. Dan daripada kendaraan terjebak macet, lebih baik dinaikan  gerobak yang telah disediakan oleh warga sekitar untuk membantu menyeberang. (Byaz)

Berikut video kondisi banjir di Ngawi :

Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad