***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Batuk Kering Dan Amandel Sembuh Dengan Daun Saga

Batuk Kering Dan Amandel Sembuh Dengan Daun Saga

Written By Byaz.As on Kamis, 29 Desember 2016 | 16.00

Suryajagad.Net - Daun Saga (Sogok Tunteng) merupakan tanaman atau tumbuan liar yang sangat mudah di temui di area hutan-hutan atau ladang-ladang banyak juga tanaman ini di tanam di area sekitar rumah karena khasiat daun saga untuk kesehatan,tanaman daun saga yang memiliki biji yang sangat mirip dengan kacang polong dan daun saga memiliki rasa manis berbeda dengan daun-daun lainnya.

Daun maupun akar mengandung protein, vitamin A,B1, B6, C, kalsium oksalat, glisirizin, flisirizinat, polygalacturomic acid dan pentosan. Daun, batang dan biji : saponin dan flavonoid. Batang : polifenol. Biji : tannin. Akar : alkaloid, saponin dan polifenol.


Daun saga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia . Khasiat daun saga mampu mengobati berbagai jenis penyakit diantaranya :

1.Mennyembuhkan penyakit  Amandel

Caranya ambil daun dan akar daun saga kemudian bersihkan di tambahkan gula batu,kayu manis yang sudah di cuci bersih kemudian rebuslah sampai mendidih semua bahan yang sudah di persiapkan dengan 4 gelas air sisakan menjadi ½ gelas kemudian diamkan dan di saring dan minum rebusan air daun saga satu hari dua kali di waktu pagi dan sore .

2.Menyembuhkan  Sariawan

Caranya ambil daun saga yang masih segar alias baru di petik dari pohonnya kemudian diamkan di tempat yang agak panas agar daunnya layu kemudian anda cuci bersih dan kunyahlah daun saga sampai halus kemudian lakukan untuk berkumur-kumur dan jangan sampai di telan .

3. Menyembuhkan Panas Dalam

 Caranya ambil daun saga kira-kira 15 tangkai daun saga kemudian cuci daun saga hingga bersih selanjutnya rebuslah daun saga dengan menggunakan air 2 gelas hingga mendidih sisakan air rebusan daun saga ½ gelas dinginkan dan saring minumlah rebusan daun saga satu kali sehari .

4. Menyembuhkan Batuk Kering  

Caranya ambil daun saga secukupnya cuci hingga bersih tambahkan daun asam,kayu manis selanjutnya rebus daun saga dengan 2 gelas air hingga mendidih sisakan setengah gelas, kemudian dinginkan dan saring rebusan daun saga minumlah sehari 2 kali dengan komposisi setengah gelas.

5. Menyembuhkan Bronkitis

Caranya ambil daun saga kira-kira 15 lembar yang masih segar atau baru saja metik dari pohonnya cuci hingga bersih selanjutnya daun saga yang sudah di persiapkan rebus dengan 2 gelas air hingga mendidih sisakan 1 gelas setelah dingin kemudian anda saring dan minumlah satu hari satu kali dengan 1 gelas air daun saga yang sudah di rebus . (Dirangkum dari berbagai sumber)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad