***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Sabar Dan Sholat Dalam Menghadapi Ujian

Sabar Dan Sholat Dalam Menghadapi Ujian

Written By Byaz.As on Rabu, 04 Januari 2017 | 18.15

Rayunk Wongawi Pembina Padepokan Byaz Surya Djagad Banjaransari

Suryajagad.Net - Satu ciri utama dunia yang tidak akan pernah hilang adalah masalah. Siapapun yang namanya masih hidup di bumi ini pasti akan menghadapi masalah, karena masalah ada di mana-mana, mulai dari kolong jembatan sampai istana kekuasaan. Dari anak-anak hingga kakek-nenek, semua berhadapan dengan masalah. Prinsipnya setiap jiwa memiliki masalah.

Dalam perjalanan hidup pernahkah mengalami suatu keadaan yang membuat hidup seperti ditarik mundur, jauh dari harapan. Pernahkah melihat orang-orang yang dulunya berapi-api tiba-tiba seperti kehilangan semangat bahkan lenyap dari peredaran.

Pernahkan melihat atau bahkan merasakan sendiri, mengalami kemunduran itu, lalu tiba-tiba melesat cepat ke depan dan meraih banyak hasil. Jawabnya pasti pernah melihat bahkan mengalaminya sendiri.

Kita seperti anak panah di tangan seorang pemanah. Ada masa-masa anak panah itu melesat cepat terlepas dari busurnya menuju sasaran yang dimaksudkan. Ada masanya anak-anak panah itu harus istirahat dalam kantongnya. Namun di saat yang diperlukan, anak panah itu akan dipasang dalam busurnya dan ditarik ke belakang sejauh mungkin untuk mencapai suatu sasaran.

Semakin jauh tarikannya, semakin jauh pula jarak yang akan ditempuh. Semakin panjang rentang busur menarik ancang-ancang, makin cepat pula anak panah itu melesat. Oleh sebab itu Jika mengalami  seperti dalam keadaan yang mundur dan tidak ada kemajuan, tindakan yang harus dilakukan adalah bersabarlah.

Allah ta’ala berfirman : Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar dan shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar.” (QS. Al-Baqarah [2]: 153).

Allah memberikan ujian itu dibatas kemampuan umatnya. Apabila saat ini kita sedang mengalami suatu ujian , kita harus kuat dan pasti mampu menghadapi itu semua. Saat diuji buanglah perasangka buruk untuk siapa saja. Allah telah mempersiapkan sesuatu yang indah bila kita mampu untuk bersabar.

Ibarat seorang pemanah diri kita sebagai anak panahnya. Sedang mengambil ancang-ancang untuk memanah. Menarikmu jauh-jauh ke belakang, agar di saat  dilepaskan memiliki daya dorong yang kuat untuk mencapai sasaran.

Hiduplah untuk mencapai suatu sasaran yang sudah ditetapkan jangan sampai lepas dari koridor ketetapanya. tidak ada masalah yang tidak bisa diatasi dengan sabar. Dengan bersabar, masalah apa pun, insya Allah akan tersolusikan. 

Seberapapun besar permasalahan yang kita hadapi, tetaplah bersabar. Karena kemenangan itu sesungguhnya akan datang bersama dengan kesabaran. Jalan keluar datang bersama kesulitan dan dalam setiap kesulitan itu ada kemudahan.(Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad