***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » » Tas Hasil Kerajinan Tangan Warga Bringin Tembus Luar Negeri

Tas Hasil Kerajinan Tangan Warga Bringin Tembus Luar Negeri

Written By Byaz.As on Selasa, 07 Februari 2017 | 18.16

Suryajagad.Net - Setiap daerah tentu mempunyai produk yang menjadi ciri dari daerah tersebut. Ngawi pun tak mau kalah. Selain destinasi pariwisata yang ditawarkan, Ngawi juga mempunyai oleh-oleh berupa tas anyaman.

Dikarenakan kurangnya publikasi, hasil kerajinan tangan tersebut baru sebatas dari mulut-kemulut. Namun apabila diketahui terutama warga Ngawi, bisa jadi mereka akan berbondong-bondong membeli hasil kerajinan tangan khas ini , karena memang modelnya sangat cantik. Cocok pula untuk kalangan anak muda.

Sebenarnya dari dulu warga lokal Ngawi khususnya kaum hawa sudah banyak yang menggunakan tas anyam ini untuk keperluan belanja. Namun di tangan Kasriani beserta suami Bambang Sunyoto warga Desa Bringin, Kecamatan Bringin Kabupaten Ngawi ini mengkreasikan tas anyam tersebut, sehingga tidak hanya cocok untuk belanja namun cocok pula untuk kerja, hangout, dan sebagainya.

Sudah hampir dua tahun Kasriani menekuni kerajinan tas khas Ngawi ini, dan menjadi salah satu produk unggulan. Para pejabat birokrasi, DPRD, dan berbagai kalangan lain juga menggunakan tas ini untuk keperluan kerja atau sekedar keluar rumah. Keunggulan tas khas Ngawi selain modelnya yang cantik juga tahan terhadap hujan karena memang bahan tas yang anti air.

Warga Desa Bringin sendiri, sudah banyak yang menggunakan tas produksi Kasriani sebagai wujud bangga produk lokal. Untuk menyelesaikan satu tas ukuran besar, Kasriani hanya memerlukan waktu beberapa jam saja. Jadi untuk para pemesan tas yang menghendaki motif tertentu, Kasriani beserta suami (dapat dengan cepat menyelesaikan pesanan tas tersebut.

“Cepet mbak, untuk satu tas yang besar ini saja mungkin dua jam jadi, Kalau minta pita kita juga sudah ada. Harga tas yang terbesar tidak sampai seratus ribu, cukup terjangkau” terangnya saat di temui Kontributor Suryajagad.Net, Selasa (07/02/2017)

Rumah produksi Kasriani juga siap menerima pesanan ke luar daerah bahkan ke luar negeri. Tidak hanya kalangan ibu-ibu, siapa sangka tas anyam yang dari dulu digunakan untuk belanja ini kini bisa juga dipakai untuk kalangan remaja. Model tas disesuaikan dengan tren anak muda masa kini. Apabila Anda ingin order kunjungi langsung rumah produksi di Desa Bringin, Kecamatan Bringin, Ngawi.

Pewarta : Friliya
Editor     : Byaz
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad