***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Perjuangan Sumiati Perajin Parutan Kelapa Tradisional

Perjuangan Sumiati Perajin Parutan Kelapa Tradisional

Written By Byaz.As on Senin, 20 Maret 2017 | 15.00

Suryajagad.Net – Perjuangan hidup Sumiati (30) perajin parutan kelapa tradisional yang berpenghasilan Rp.8.000 sehari untuk membantu meringankan beban suami yang bekerja serabutan menjadi buruh harian. Dengan berpenghasilan pas-pasan, Sumiati merawat kedua orang tuanya yang sedang sakit-sakitan.

Saat ditemui Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) yang bersinergi dengan Mitra Sukses Bersama (MSB) dikediamannya Dusun Jambe, Desa Gemarang, Kedunggalar, Ngawi. Senin (20/03/2017) Sumiati sedang mengerjakan kerajinan membuat parutan kelapa tradisional.


“Kerajinan membuat parutan kelapa tradisional ini, saya lakukan untuk membantu meringankan beban suami yang bekerja serabutan. Bahan dari kerajinan parutan kelapa ini semua dikirim oleh tetanggan Desa. Sedangkan saya hanya mengerjakan pembuatannya dengan opah perbiji mendapat penghasilan Rp.800. (Delapan Ratus Rupiah). Dan dalam sehari bisa menyelesaikan 10 biji parutan kelapa,” tutur Sumiati.

Dalam kondisi perekonomian yang pas-pasan, Sumiati merawat kedua orang tuanya, Mbah Wakimin (80) dan Mbah Masirah (75) yang sedang sakit-sakitan. Dalam kesempatan bergentayangan menyambangi keluarga perajin parutan kelapa tersebut. Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) yang bersinergi dengan Mitra Sukses Bersama menyerahkan bantuan.

Bukan dari besar kecilnya nominal dalam berbagi kebahagian. Namun berapapun nilainya sangat berati bagi mereka saudara kita yang membutuhkan bantuan. Gerakan Ngawi Peduli Terlahir Dari Kesederhanaan Tercipta Untuk Kebersamaan, Indahnya Saling Berbagi Sambut Senyum Mereka esok Hari. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad