***BEDAH TUNTAS BUDIDAYA AGROBISNIS SEMUT RANG-RANG MSB***BERSINERGINYA GNP DENGAN MSB TEBAR KEBAHAGAIAN UNTUK ORANG PINGGIRAN***SRIKANDI GNP DIVISI HONG KONG SABET JUARA 3 DALAM LOMBA MARS KEBANGSAAN***STOP PRESS AKAN DILAKUKAN BAGI ANGGOTA DARI MEDIA ONLINE SURYAJAGAD.NET YANG TIDAK AKTIF***
Home » , » Momentum Hardiknas GNP Bersinergi Dengan KARANG Gelar Gerakan Peduli Pendidikan

Momentum Hardiknas GNP Bersinergi Dengan KARANG Gelar Gerakan Peduli Pendidikan

Written By Byaz.As on Selasa, 02 Mei 2017 | 16.00

Suryajagad.Net - Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (HARDIKNAS) Komunitas Penggiat Sosial Gerakan Ngawi Peduli (GNP) yang bersinergi dengan Komunitas Anak Rantau Ngawi (KARANG) dan Mitra Sukses Bersama (MSB) menggelar acara Gerakan Peduli Pendidikan di Wilayah Kecamatan Bringin dan Pitu, Ngawi.

Bertempat di kantor UPT Dinas Pendidikan Bringin, bantuan peralatan sekolah untuk 283 siswa secara simbolis oleh Kepala UPT Dinas Pendidikan Bringin dan perwakilan 10 siswa siswi SDN Bringin.


Menurut Ketua Pusat GNP, Amin Surya, Gerakan Peduli Pendidikan yang diselenggarakan oleh GNP yang bersinergi dengan KARANG , disamping untuk untuk mengenang perjuangan pejuang bangsa Ki Hajar Dewantoro dlam dunia pendidikan juga untuk memotivasi generasi penerus bangsa untuk semnagat dalam belajar.

“Setiap Tanggal 2 Mei Bangsa Indonesia memperingati Hari Pendidikan Nasionalatau lebih dikenal dengan singkatan HARDIKNAS. Hari ini bertepatan dengan kelahiran sosok pejuang bangsa yaitu Bapak Ki Hadjar Dewantoro yang tidak kenal lelah memperjuangkan nasib rakyat pribumi agar bisa memperoleh pendidikan yang layak,” tutur Amin Surya saat ditemui Suryajagad.Net di Kantor UPT Dinasa Pendidikan Bringin, Selasa (02/05/2017)


Pada saat itu kata Amin Surya, ketika masa penjajahan pemerintahan kolonial Belanda di Indonesia, terdapat kenyataan bahwa hanya mereka keturunan Belanda dan orang-orang kaya saja yang bisa memperoleh pendidikan, sedangkan rakyat pribumi sengaja dibiarkan buta huruf dan tidak bisa mengenal pendidikan. Coba Anda bayangkan jika pendidikan tidak diperjuangkan saat itu maka sudah dapat dipastikan Indonesia tidak mungkin bisa maju dan berkembang perekonomiannya seperti yang kita rasakan saat ini,” tandasnya.

Gerakan Ngawi Peduli Terlahir dari Kesederhanaan Tercipta Untuk Kebersamaan, Indahnya Saling Berbagi Sambut Senyum Mereka Esok Hari. (Byaz)
Share this article :
Comments
0 Comments

Posting Komentar

 
Penerbit: PT CAKRA BUANA RAYA, Kep.Kemenkumham RI No: AHU-0067169.AH.01.09 TH 2009
Copyright © 2011. Byaz Surya Djagad - Inovatif Dan Kooperatif - All Rights Reserved
Template MAS TEMPLATE Website Created by BSDJ TV
Proudly powered by Byaz Surya Djagad